Sabtu, 27 Januari 2018

Tempat Wisata Asyik di Dekat Rumah

Assalamualaikum...

Alhamdulillah, tahun 2018 adalah tahun ke-4 saya tinggal di Purbalingga. Purbalingga merupakan salah satu kabupaten di lereng gunung Slamet Jawa Tengah.

Dulu pertama kali tinggal di Purbalingga, rasanya aku bosan banget dan gak betah gara-gara gak ada emol disini 🙊 uuuupss 😄



eh tapi, setelah tau kalau kepengin emol itu tinggal cuuuuss ke Purwokerto aja dan bisa ditempuh dalam waktu 30menit aku jadi seneng, qiqiqi.

Ditambah lagi sekarang aku makin tau kalau ternyata Purbalingga punya banyak tempat wisata asyik dekat dengan rumah. Aku jadi makin betah dan gak mau pindah lho... qiqiqi

Jadi kalau emak-emak bingung mau wisata kemana, hayuuuk wisata ke Purbalingga aja 😘😍 sekalian nanti meetup sama aku, bahaha 😄 (gak penting yeees).

Apa sih tempat wisata di Purbalingga favoritku ?

Bicara soal tempat wisata favorit dekat rumah, aku punya beberapa yang asik dikunjungi, diantaranya


1. Kebun Stroberry
Terletak dilereng gunung Slamet Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga.

Disana kita bisa menikmati udara dingin khas pegunungan dengan view yang cantik banget sejauh mata memandang.
Apabila cuaca lagi cerah dan belum turun kabut kita bisa menikmati indahnya puncak gunung slamet dari radius 9 km. Untuk masuk ke kebun stroberry, kita ditarik tiket masuk per orang Rp. 15.000
dengan fasilitas, kita dimanjakan hamparan kebun stroberry dan kebun sayur di udara yang dingin.




Selain itu kita bisa petik  stroberry sendiri dan makan sepuasnya disana gratis alias tidak bayar. Namun apabila ingin dibawa pulang, stroberry harus ditimbang dulu, dengan harga per ons Rp 4.500

Dengan harga segitu, menurutku sangat ramah kantong banget ya. Melipir naik keatas lagi, masih di Desa Serang Karangreja Purbalingga, kita dimanjakan dengan hutan pohon pinus dan damar. Udara yang semakin sejuk membuatku betah berlama-lama disana.

2. Kutabawa Flower Garden


Masih satu wilayah dengan kebun stroberry, Kutabawa Flower Garden. Terletak di Kutabawa Purbalingga, kita dimanjakan dengan hamparan kebun bunga warna-warni yang menyejukkan hati. Dengan tiket masuk Rp 5.000 disini masih dengan udara yang sejuk kita bisa berselfi ria dihamparan bunga-bunga. Selain itu diarea luar kebun bunga, terdapat pedagang sayuran yang murah meriah.

3. Purbayasa River World







Purbayasa adalah salah satu tempat wisata edukasi yang dimiliki Purbalingga. Disini kita dimanjakan dengan akuairum raksasa dan istana burung. Dengan tiket masuk Rp 18.000 kita bisa memperkenalkan anak-anak dengan berbagai macam ikan dan yang menjadi kebanggaan Purbayasa adalah ikan raksasa dari Amazon yaitu Arapaima Gigas dengan panjang lebih dari 2 meter. Selain akuarium, terdapat pula istana burung, disini burung dibiarkan terbang bebas menyerupai habitat aslinya. Jika kita beruntung, kita bisa berfoto dengan salah satu burung yang ramah disana.


Asiiik banget kan gak perlu jauh-jauh perjalanan, aku bisa wisata dekat dengan rumah. Cukup 10-30 menit saja untuk bisa sampai kesana.

Tapi masih ada satu tempat lagi yang gak kalah indah banget dan aku pengin banget kesana, yaitu di Peternakan Sapi Perah Limpakkuwus. Semoga suatu saat bisa berjumpa dengan sapi-sapi disana dan menikmati udara sejuknya.

Semoga tulisan ini bermanfaat buat emak yang pengin ngajak keluarga buat melipir piknik. Ayoooo dolan maring Purbalingga 😍

Wassalamualaikuml

Tidak ada komentar:

Posting Komentar