Senin, 29 Januari 2018

Solo, Kota Kenangan yang Selalu di Rindukan


Assalamualaikum,

Tak bisa disangkal, Solo memang menjadi kota yang selalu aku rindukan. Meskipun bukan kota kelahiran dan  bukan kota tempat tinggal, namun Solo selalu dihati, uhuuuk. Kenangan masa kecil di kota ini masih begitu jelas diingatan. Ya, massa kecilku dulu sering banget diajak bapak ibuk ke kota Solo ini, karena jarak antara rumah dengan Solo yang cuma 30menitan. Sekedar main, kadang juga kulakan kebutuhan bengkel bapak waktu itu.


Kota Solo pun menjadi pilihan kota untukku melanjutkan kuliah, 4 tahun menjadi anak kost disana membuatku semakin mencintai kota ini. Suasana yang nyaman dan asri selalu melekat dihati. Dikota ini pula Allah mempertemukan ku dengan mas Adi, kakak tingkat beda kampus yang menjadi suamiku, uhhuuuuk dowomen 😍😍

Bagiku Solo adalah kota yang terlalu nyaman untuk ditinggali. Bahkan untuk urusan makan sekalipun aku tak menemui kerepotan disana. Dari pagi hingga larut malam tak perlu takut kelaparan.

Setiap sudut kota Solo, menyimpan kenangan yang selalu di rindukan. Menulis tentang kenangan Kota Solo menguak kerinduanku saat tinggal disana, ecieeee πŸ˜‚

Tinggal dirumah kost

Ya, saat kuliah dulu aku ngekost di Rumah Bapak Ibu Ferial Hisyam. Seorang keturunan Arab yang ramah banget dan sangat sangat baik banget.

Kebetulan kostku ini terletak di belakang kampus IV UNS dan Solo Square. Jadi aku dan sahabatku kost tiap berangkat ke kampus tinggal jalan kaki aja. Kalau lagi kepanasan dikostan, biasanya kami ngadem di Mall Solo Square, sekedar baca buku di Gramedia, qiqiqi.

Kampus IV Universitas Sebelas Maret

Kampus tua yang selalu dirindukan, tempatku menimba ilmu di Fakultas Keguruan Universitas Sebelas Maret yang memang lokasinya terpisah dari kampus pusat. Eh, tapi sekarang udah makin bagus deng. Banyak cerita disini ☺, mulai dari bangunan yang sudah tua, tempat horor dipojok kelas yang paling takut dilewati, keseruan kuliah bareng sahabat-sahabat yang masih unyu-unyu saat itu, bapak ibu dosen yang sangat berjasa dalam kehidupanku saat ini, dan cerita cinta, eeeeh πŸ™ˆπŸ™Š.
Dikampus ini banyak tersimpan kenangan bersama sahabat kelas E tercinta.

Makanan dan tempat main terfavorit

Solo itu kaya akan makanan dan tempat main yang jadi favoritku. Semuanya favoritku, qiqiqi semuanya penuh dengan kenangan. Jadi kalau kebetulan lewat gitu sambil mbatin,

"aah dulu pernah makan disini sama sahabat 😍"
"dulu pernah duduk-duduk disini habisin waktu, cerita ngalor ngidul ngakak-ngakak ngomentari orang lewat sama sahabat 😍"

Jadi semua kalau lagi mudik Klaten, aku selalu menyempatkan main ke Solo untuk sekedar menyapa kota yang selalu dirindukan ini.

Bagaimana denganmu mak ?
Adakah tempat yang emak rindukan, selain tempat kelahiran ? 😊

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar