Jumat, 26 Januari 2018

Berbagi Tugas Dengan Suami


Assalamualaikum...

Jaman sekarang, masih sering ributin soal ini tugasmu dan ini tugasku dengan suami. Rasanya gak keren yaa. Apalagi untuk urusan anak, buatnya aja kerjasama bareng masa iya, giliran ngurusin elo elo aja deh, 😅 hahahaha



Urusan berbagi tugas, ada baiknya dibicarakan diawal-awal pernikahan ya, supaya nantinya ketika sudah menjalani kehidupan bersama itu tinggal ikuti aturan yang sudah dibuat.

Eh, tapi aku sendiri gak begitu deng. Dulu malah gak kepikiran buat bagi-bagi tugas. Meskipun dulu kami masih sama-sama kerja tapi gak ada masalah sih waktu itu. Mungkin karena belum ada anak, jadi kami masih banyak waktu.

Beda dengan sekarang, yang kalau gak dibagi tugas ya bakal embuh jadinya, qiqiqi.
Supaya gak terlalu ribut juga ini tugasnya siapa, akhirnya seiring berjalannya waktu kami bicarakan dan bahas ini lebih lanjut..hehe
Yang namanya hidup berdua cuma sama suami jadi ya tugas apapun itu berbagi dengan suami, aku kelompokkan seperti ini menjadi beberapa point penting,

Tugas mencari nafkah
Kami sepakat bahwa tugas mencari nafkah adalah tugas suami. Tapi mas Adi juga gak melarang apabila aku kerja lagi.

Untuk saat ini, aku tugasnya ngekepin tiap bulannya. Mastiin semuanya cukup untuk kebutuhan keluarga, syukur bisa ada lebihan dikit,  bahahaha 😄

Tugas Mengurus Anak
Karena bikinnya aja kita kerjasama solid banget, maka untuk urusan selanjutnya juga harus makin solid kerjasamanya, qaqaqaqa 😄😝

Diawal aku melahirkan Enca, mas Adi udah memperlihatkan perannya lho, mulai dari yang bantuin aku mandi pasca operasi Sectio Caesarea, bantuin aku ganti pembalut pasca operasi, dll 😍😍.
Disitu saya benar-benar bersyukur sama Allah, dijodohkan dengan suami yang gemati 😘😘 (Lariii...peluk suami.....).

Untuk urusan nyusuin itu tugasku dong yaa, ya iyaaalah masa suami, hahaha..

Ngurusi Enca dari hal yang tek tek bengek  itu semua tugasku. Mas Adi paling bantuin ambil baju atau diapers itupun masih suka salah, 😜
Sampai sekarang ya masih begitu, cuma sekarang Enca udah makin besar jadinya kepenginnya mainan terus.

Nah,
Urusan nemeni Enca main, jadi tugasku dari Enca bangun tidur sampai mas Adi pulang kerja. Tentunya setelah mas Adi makan dan istirahat sebentar, lalu gantian. Aku juga mau leha-leha sebentar lah, bisa makan sambil ngunyah pelan-pelan plus bisa inguk-inguk lambe turah 😄.

Tapi kenyataannya, meskipun main sama ayah, yah dicari tetep mamah. Bayangan leyeh-leyeh makan sambil ngunyah pelan-pelan pun sirna, apalagi tadinya .au inguk-inguk Instagram akhirnya cuma jadi harapan. 😆

Tugas ayah nemeni Enca main itu paling banter sore hari sehabis mandi. Diajak mainan rumput ditaman depan perumahan. Malam hari sehabis maghrib-isya pun main-main maunya harus ada mamah disamping Enca. Bener-bener anak kesayangan mamah ini 😘😘


Tugas Rumah Tangga

Semenjak punya Enca, tugas rumah benar-benar butuh kerjasama kita berdua. Apalah saya ini tanpa bantuan dari mas Adi.. 😘

Tugas yang tiada pernah ada habisnya, begitu yang kami rasakan.
Karena kita apa-apa sendiri tanpa (belum) bantuan ART jadinya mau gak mau semua tugas ini kami bagi berdua saja, gak mungkin tetangga ikut dibagin juga, yakaaaan.? 😅

Masak, itu tugasku.
Tapi sesekali mas Adi masakin nasi goreng untukku, rasanya lumayan lah tapi tetep enak masakanku.haha
Eeh, tapi dulu waktu masih pengantin baru, yang mana aku ini mana bisa masak 🙈 mas Adi lho yang masakin aku oseng buncis.  Bener-bener mas Adi yang masak, aku bantuin aja gak boleh dan rasanya enak banget, dibanding osengku 😭😍.
Dia mah dari bujang udah mandiri, sedangkan aku dari dulu tergantung sama ibu, main di dapur cuma kalau bikin mie doang 😅😅

Intinya...suamikuuu... I love you bangettt..😘😘😘

Tugas yang bisa dikerjakan sendiri yaa dikerjakan sendiri. Yang butuh bantuan, ya kerjasama sama suami. Kalau yang gak bisa dikerjakan bareng yaa dipikir nanti saja..hehehe
Yang penting sama-sama ikhlas dan pengertian...qiqiqi

Kalau emak gimana nih soal tugas rumah tangga ?
Bagi-bagi tugas juga dengan paksu ?

yuk share mak...

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar