Jumat, 02 Februari 2018

Manfaat Travelling

Assalamualaikum,

Meskipun terlahir dari keluarga sederhana, tapi orang tuaku dulu tetap mengusahakan ngajak anak-anaknya travelling. Mulai dari yang paling dekat misalkan Prambanan sampai pernah yang paling jauh itu Sarangan (Jawa Timur). Kadang kami diajak naik kendaraan umum, sering juga kami diajak naik motor demi menghemat biaya, hihihi. Bahkan, kalau lagi gak ada agenda travelling, biasanya bapak ibuk ngajak jalan-jalan sekedar motoran cari angin, dan itupun sudah membahagiakan.

 Dari situlah aku merasakan manfaat travelling, diantaranya
😎 Nambah wawasan.
Aku jadi makin tau banyak hal dan pengalaman baru.
😎 Melatih kesabaran.
Aku jadi tau gimana sumpeknya naik bis umum (ekonomi), bahkan sampai tau rasanya dikentutin orang pas dihidungku dan bikin aku gumoh parah (ini serius lho)
😎 Tau rasanya naik bis patas yang adem dan nyaman banget, haha
😎 Tau rasanya suasana terminal dengan segala keramaiannya

dan masih banyak lagi sebenernya, halah.

aaaah, jadi melow inget bapak ibuk yang jauh disana 😘😘.

Makanya sampai sekarangpun aku suka banget travelling atau sekedar jalan-jalan muter-muter tanpa tujuan. Sehari tanpa muter-muter itu rasanya dah pusing banget, qiqiqiqi. Banyak pula manfaat salah satunya aku bisa tetep waras, qiqiqi.

So, aku juga nerapin ini ke Enca, karena manfaat travelling itu sangat positif untuk perkembangan anak. Apalagi ketika diajak travelling Enca excited banget jadi sekalian buat sarana pembelajaran Enca.

Baca juga : Piknik Asik Bareng Anak Usia 1 Tahun

Bagaimana dengan teman-teman ?
Apakah suka travelling dan suka ngajak anak travelling ?
Yuk, ceritakan manfaatnya...

Wassalamualaikum,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar